Mozaik yang Terlupakan

HIDUP

Hidup itu pilihan.
Tapi, siapa yang memberi pilihan?
Siapa yang membuat pilihan?
Siapa yang harus memilih?

Aku? Kamu? Dia? atau Mereka?

Aku gak pernah memilih untuk bernapas atau tidak.
Tapi, aku harus bernapas untuk merasakan oksigen (O2) memenuhi paru-paruku,
dan aku harus bernapas memenuhi keperluan untuk hidup.

Aku gak pernah memilih dilahirkan atau tidak.
Tapi aku harus terlahir di dunia untuk menikmati indahnya kehidupan,
dan untuk bertemu orang-orang hebat disekelilingku.

Aku gak pernah memilih untuk bahagia atau sengsara.
Tapi, aku harus merasakan kebahagiaan yang diberikan orang-orang disekitarku,
dan merasakan kesengsaraan agar lebih kuat menjalani hidup demi orang-orang hebat disekelilingku.

Aku gak pernah memilih berbicara atau diam.
Tapi, aku harus berbicara ketika orang-orang hebat disekelilingku ingin, suka dan mau mendengar kicauanku,
dan aku harus diam ketika orang-orang hebat disekitarku berbicara padaku dan ketika aku mendengar kicauan merdu mereka yang menyegarkan teligaku.

Aku gak pernah memilih dilahirkan oleh siapa.
Aku memang tidak memilih dilahirkan oleh siapa,
karena aku dilahirkan oleh orang-orang yang terpilih, terhebat dan sempurna dengan kelebihan dan kekurangan.

Aku gak pernah memilih untuk...

By: GombretGedot
20.21.13

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Teori Kepribadian Psikoanalisa (Freud) dengan Teori Kepribadian Lainnya

Analisis Ciri, Sifat dan Karakter Hendy Setiono (Pengusaha Kebab Turki)

Apa yang membuat orang lupa dan mengingat?