Piece of Cake



- Part 1-

Haus

               Saat smp, aku adalah tipe gadis tomboy dan kurang mempedulikan penampilan. Hampir tiap hari sepulang sekolah aku bermain diluar rumah bersama kakak laki-lakiku dan teman-teman satu komplek. Cuaca sangat terik diluar. Selesai bermain aku segera menuju dapur dan mencari minuman segar. Di dalam kulkas aku menemukan sebotol air mineral dan langsung memutar tutup botol sambil membuka mulut lebar-lebar, namun tiba-tiba kakak laki-lakiku datang dan meneguk air itu hingga tak tersisa. Persekian detik aku membayangkan terggorokanku terasa segar. Setelah kakak laki-lakiku meneguk air, ia melemparkan botol air mineralnya ke arahku. “Cletuk” dan lari menuju ruang keluarga. Aku mengelus-elus kepalaku dengan raut muka merah padam.
               Ku lihat di dekat wastafel ada botol berisi bubuk putih, dari warna dan bentuknya mirip seperti susu bubuk. Aku putar tutup botolnya dan kucium dalam-dalam. Aromanya memang seperti susu bubuk. Di bagian depan botolnya bertuliskan milky way. Seingatku saat pelajaran bahasa inggris milk berarti susu, maka milky sama dengan susu. Wah, dengan cepat aku ambil air putih, gula, es batu dan kuambil tiga sendok susu bubuk, ku campurkan semua ke dalam gelas. Ku aduk-aduk sambil sesekali menelan ludah. Tanganku berhenti saat kurasa semua komponen menyatu di dalam gelas. Slruuuup.... haaah lega. Kesegaran es susu memenuhi tenggorokan dan kepalaku.
               Ke esokan hari nya aku terbangun di kamar yang tidak ku kenal. Semuanya serba putih. Mulai selimut, gorden, cat dinding, dan lantai semuanya berwarna putih. Ibuku yang baru kusadari duduk di sofa sedang melihat dan tersenyum, lalu beranjak menghampiriku. Sambil tertawa kecil ia berkata “Kok bisa sih kamu minum bubuk masker wajah punya mama?. Pakai es lagi hahaha”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Teori Kepribadian Psikoanalisa (Freud) dengan Teori Kepribadian Lainnya

Analisis Ciri, Sifat dan Karakter Hendy Setiono (Pengusaha Kebab Turki)

Apa yang membuat orang lupa dan mengingat?